Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > News > Internasional

Internasional Baca berita dari seluruh mancanegara untuk mengetahui apa yg sedang terjadi di dunia.

Closed Thread
 
Thread Tools
  #1  
Old 11th June 2010
ich's Avatar
ich ich is offline
Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Location: <- banned
Posts: 875
Rep Power: 19
ich ceriwis bangetich ceriwis bangetich ceriwis bangetich ceriwis bangetich ceriwis bangetich ceriwis banget
Default Kurangi Risiko Diabetes dengan Kopi

Los Angeles: The American Chemical Society (ACS) baru saja membuktikan sebuah temuan baru bahwa mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua. ACS mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nagoya di Jepang, didasarkan uji coba yang dilakukan pada hewan.

Para peneliti itu memberi air atau kopi kepada sekelompok tikus laboratorium yang biasa digunakan untuk menguji diabetes. Hasilnya, mengonsumsi kopi dapat mencegah pengembangan gula darah yang tinggi dan juga meningkatkan sensitivitas insulin pada tikus. Itu berarti dapat mengurangi risiko diabetes.

Kopi juga memiliki perubahan yang menguntungkan pada hati yang berlemak dan radang adipocytokines, yang berkaitan dengan penurunan risiko diabetes. Selain itu, uji coba laboratorium menunjukkan bahwa kafein mungkin adalah salah satu senyawa anti-diabetes yang paling efektif yang terkandung dalam kopi.

Diabetes tipe dua telah menyerang jutaan orang di Amerika Serikat. Bahkan, jumlahnya di seluruh dunia semakin naik.(AST/ANS/Xinhua)



sumber -> berita
  #2  
Old 11th June 2010
LemonTea's Avatar
LemonTea LemonTea is offline
Member Aktif
 
Join Date: Jun 2010
Location: GlundangGlundunG
Posts: 269
Rep Power: 17
LemonTea mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by ich View Post
Los Angeles: The American Chemical Society (ACS) baru saja membuktikan sebuah temuan baru bahwa mengonsumsi kopi dapat mengurangi risiko terkena diabetes tipe dua. ACS mengatakan, penelitian yang dilakukan oleh Universitas Nagoya di Jepang, didasarkan uji coba yang dilakukan pada hewan.

Para peneliti itu memberi air atau kopi kepada sekelompok tikus laboratorium yang biasa digunakan untuk menguji diabetes. Hasilnya, mengonsumsi kopi dapat mencegah pengembangan gula darah yang tinggi dan juga meningkatkan sensitivitas insulin pada tikus. Itu berarti dapat mengurangi risiko diabetes.

Kopi juga memiliki perubahan yang menguntungkan pada hati yang berlemak dan radang adipocytokines, yang berkaitan dengan penurunan risiko diabetes. Selain itu, uji coba laboratorium menunjukkan bahwa kafein mungkin adalah salah satu senyawa anti-diabetes yang paling efektif yang terkandung dalam kopi.

Diabetes tipe dua telah menyerang jutaan orang di Amerika Serikat. Bahkan, jumlahnya di seluruh dunia semakin naik.(AST/ANS/Xinhua)



sumber -> berita
kopi yang apa ya ini ndan.... kopi luwak apa kopi nescafe apa kopi yang lain nie....soalnya banyak produk kopi....trus yang jadi bahan percobaan napa tikus?kl buat manusia khan biasanya simpanse ato orang utan.
mohon pencerahanya
  #3  
Old 18th June 2010
parapap's Avatar
parapap parapap is offline
Newbie
 
Join Date: Jun 2010
Location: where the rain is falling
Posts: 11
Rep Power: 0
parapap mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by LemonTea View Post
kopi yang apa ya ini ndan.... kopi luwak apa kopi nescafe apa kopi yang lain nie....soalnya banyak produk kopi....trus yang jadi bahan percobaan napa tikus?kl buat manusia khan biasanya simpanse ato orang utan.
mohon pencerahanya
betul ndan..
kopi macem paan ya?
kenapa tikus?
tu mah pertanyaan mudah ndan..
soalnya tikus tu mamalia.
dan organ2nya juga mirip ma manusia.
kalo dicoba ke simpanse atau orang utan, bahaya kalo gagal.
mereka kan makhluk langka/dilindungi.
tapi kalo tikus kan banyak, murah, dan gampang didapat.
gitu ndan..
maaf kalau ada yang salah..
masih nubi ndan..
Closed Thread


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Tidur dengan Lampu Menyala Tingkatkan Risiko Diabetes blinkihc Health 2 23rd October 2018 04:12 AM
Berjemur Kurangi Risiko Kanker Payudara baksourat Gossip & Gallery 0 27th May 2012 03:43 PM
Kopi Kurangi Risiko Diabetes pada Wanita ACHUNK90 Health 0 16th August 2011 12:22 AM
Susu kurangi Risiko Diabetes volix Health 0 5th March 2011 05:10 AM
Penghijauan, Kurangi Risiko Kebakaran blue paradise Save Our Planet 3 20th January 2011 11:33 AM

 


All times are GMT +7. The time now is 01:16 AM.